Rabu, 16 November 2011

Desain Meja Belajar, Simpel & Hemat Ruang

Masih ingat meja belajar berupa meja dengan sejumlah rak plus laci yang kaku? Desain seperti itu sudah dianggap ketinggalan zaman, walaupun diakui beberapa produsen masih menawarkannya. Sekarang bentuknya tidak lagi konvensional itu. Desain meja belajar makin trendy dan unik. Berikut ini beberapa desain meja belajar yang mungkin bisa dijadikan inspirasi untuk anda di rumah:

1. SATU TEMPAT, DUA FUNGSI
Meja menjadi bagian dari ranjang tidur dua tingkat. Kakinya memanfaatkan tiang rangka ranjang. Berbentuk sederhana dan mungkin bisa ditambahkan almari kecil juga di bagian bawahnya.
 


 















2. MENYATU DENGAN RAK BUKU

Model penggabungan meja dengan rak buku ini dapat menghemat ruang.Dengan bagian bawah sebagai meja dan bagian atas digunakan untuk rak.


3. KHUSUS TEMBOK SUDUT
Meja ini cocok memanfaatkan sudut tembok. Meja yang membentuk sudut siku-siku yang sesuai dengan sudut tembok. jika bisa kaki meja diberi alas roda untuk memudahkan berpindah-pindah.


4. MEJA LIPAT MOTIF 
Meja belajar yang lebih dikhususkan untuk anak-anak yang sudah umum diketahui oleh masayarakat. Namun kali ini muncul dengan desain yang lebih bermotif. Meja Belajar Anak bisa dilipat. Motif terdiri dari pesawat, mobil, kereta api, katak,kura2, Kuda Nil, Singa dll. Bahan Rangka Kayu Jati, kuat dan kokoh. 





TIPS UNTUK ANDA:
Jika anda akan memilih meja belajar, perhatikan:
  • Bentuk dan luas ruang, untuk memudahkan pemilihan model dan penempatannya.
  • Karakter Pengguna, menyangkut usia dan jenis kelamin. Model sederhana dan penuh warna cocok untuk usia remaja
  • Warna dan tekstur, sesuaikan dengan warna interior. Warna yang netral dan lembut memudahkan paduan dengan furnitur yang lainnya.
  • Rangka dan bahan, untuk memudahkan kntrol penggunaan dan perwatan. Rangka besi dengan sistem hidrolik berbeda dengan rangka kayu. Pilih yang ringan tapi kuat agar lebih hemat.





3 komentar:

  1. Meja Belajar anak dengan disain yang berbeda terbuat dari kayu jati dengan bentuk buffet , meja ini dilengkapi rak buku dan ada juga kabinet


    Meja Belajar antik jati jepara dengan kelembutan ukiran dan keantikan ruangan memiliki keindahan dan kelembutan dengan konsep klasik.

    BalasHapus
  2. como puedo hacer la imagen 1

    BalasHapus