Selasa, 08 November 2011

9 Bangunan Terunik, Tertinggi dan Termegah di Dunia

1. Aqua - USA




Fakta tentang Aqua:

1. Selama konstruksi bekisting untuk tepi melengkung dipandu oleh sistem posisi global.
2. Balkon memperpanjang sebanyak 12 meter dari perimeter menara, dan terkonsentrasi di luar ruang tamu sehingga jendela kamar memiliki pandangan yang lebih terbuka.
3. Balkon kedalaman dihitung untuk mengoptimalkan pandangan luar perimeter bangunan, dan juga untuk mengoptimalkan bayangan matahari dalam unit sesuai ke tempat itu paling dibutuhkan.
4. Bagian depan terdiri dari bergelombang balkon yang berubah sedikit dari lantai ke lantai, membentuk, seperti tirai riak permukaan.
5. Fasad ini dirancang untuk mencegah tabrakan burung, memanfaatkan kurva tidak teratur dari balkon bersama dengan kaca khusus yang buram dengan burung..
6. Ini adalah bangunan dunia ketiga tertinggi dirancang oleh seorang arsitek wanita. Hal ini hanya dilampaui oleh dua Emirates Towers di Dubai, yang dirancang oleh Wong Hazel.
7. 'Aqua' Nama sesuai dengan tema bahari dari pembangunan Timor Lakeshore, dan berasal dari gelombang-seperti bentuk-bentuk dari balkon. Nama juga sesuai dengan warna biru-hijau dari jendela.
8. Para 736 unit perumahan meliputi unit kondominium 262 di tingkat atas dan 474 unit sewa di pertengahan tingkat, dengan 55.000 kaki persegi ruang kantor komersial di lantai pertama dan kedua.

2. Chicago Spire - USA ]




Chicago Spire adalah gedung pencakar langit yang sedang dalam tahap konstruksi di kota Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Bangunan ini didesain oleh arsitek Spanyol Santiago Calatrava dan dikembangkan oleh Garrett Kelleher dari Shelbourne Development Group, Inc. Setelah selesai, dengan ketinggian 2.000 kakim) dan 150 lantai, Chicago Spire akan menjadi salah satu gedung dan struktur tertinggi di dunia.Christopher T. Carley dari Fordham Company, proyek ini didukung oleh pejabat dan penduduk Chicago. 
 
3. CCTV Headquarters – China



China Central Television Headquarters adalah bangunan pencakar langit 44 lantai di Distrik Pusat Bisnis Beijing (CBD) dan menjadi kantor pusat China Central Television (CCTV). Pancang pertama dilakukan pada 1 Juni 2004 dan tampilan bangunan selesai pada 1 Januari 2008. Rem Koolhaas dan Ole Scheeren dari OMA adalah arsitek-arsitek dari bangunan ini, sedangkan Arup bertindak sebagai perekayasa teknis dari rancangan struktur bangunan yang rumit ini. 
Bangunan utama bukanlah seperti gedung menara biasanya, tetapi merupakan putaran dari enam bagian horisontal dan vertikal meliputi luas lantai 473.000 m (1,550,000 kaki), menghasilkan tampilan yang tidak umum dari menara bangunan dengan lubang di tengah. Konstruksi bangunan benar-benar menantang, dikarenakan lokasinya yang berada di daerah gempa. Karena bentuknya yang aneh ini, pengemudi taksi memberikan julukan dà kùchǎ (大裤衩), yang kira-kira bisa diartikan sebagai "celana pendek boxer".
Bangunan ini terdiri dari tiga bagian bangunan yang disatukan menjadi satu setengah bangunan pada 30 Mei 2007. Agar tidak terkunci karena masalah diferensial struktur. Penyambungan dilakukan pagi-pagi sekali dimana baja dari dua menara dalam kondisi dingin dengan suhu yang sama. Bangunan CCTV ini adalah bagian dari taman media yang diharapkan menjadi sarana hiburan publik, area pembuatan film luar ruang, dan studio produksi sebagai perluasan jalur hijau Distrik Pusat Bisnis (CBD).

4. Penang Global City Center – Malaysia




Penang global City Centre (PGCC) adalah proyek yang diusulkan yang akan berlokasi di Penang Turf Club di Pulau Penang, Malaysia. Para pengembang yang mengusulkan PGCC berharap untuk menggunakan 50.000 meter persegi (538.196 kaki persegi) dibagi antara dua hotel bintang lima, 75.000 meter persegi (807.294 kaki persegi) Penang pusat seni pertunjukan, 400.000 meter persegi (4.305.565 kaki persegi) yang kompleks ritel, 25.000 meter persegi (269.098 kaki persegi) dibagi antara dua menara perkantoran, 70.000 meter persegi (753.474 kaki persegi) dari properti perumahan, 100.000 meter persegi (1.076.392 kaki persegi) kelas dunia pusat konvensi, 1500 meter persegi (16.146 kaki persegi) menara observatorium, 190.000 meter persegi (2.045.142 kaki persegi) ruang parkir, transportasi monorail, dan arena publik [1].. Setelah oposisi publik karena proses pengambilan keputusan yang tidak demokratis, tidak ada penilaian lingkungan, dan kekhawatiran tentang dampak pada Penang, rencana PGCC diblokir.
PGCC ini dirancang oleh Arsitektur Asymptote, di bawah kepemimpinan Hani Rashid dan Lise Anne Coutur. Itu akan dibangun di sebidang 185 hektar (1,9 KM persegi), menampilkan dua menara ikonik - masing-masing 200 meter berdiri tinggi (656 ft). Ini akan mengambil setidaknya 15 tahun untuk menyelesaikannya.
 
Informasi Lainnya:

Ritel Kompleks: 384,953 .
Convention Center: 95,174 .
Penang Performing Arts Center (PenPAC): 73,950 .
Kondominium Menara: 61. 718 .
Hotel A dan Service Apartments: 23,130 .
Hotel B dan Service Apartments: 25,725 .
Kantor: 22,530 .
Observatorium: 1.256 .
Parkir: 183.390 .


5. Gazprom Headquarters – Russia



Salah satu bangunan raksasa dengan tinggi kurang lebih 300 meter (glass flame) dan akan memantulkan warna kurang lebih 10 kali, tergantung dari posisi matahari pada saat itu. Beberapa penduduk lokal yg kurang senang dengan adanya bangunan tersebut menjulukinya “corn on the cob”.
 
 
6. Burj Khalifa – Dubai




Burj Khalifa (bahasa Arab untuk 'Menara Khalifa'), sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki).[3]
Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.
  
Rekor lain
  • Menara ini mempunyai lift tercepat dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s.
  • Bangunan dengan paling banyak lantai: 160 (sebelumnya Menara Willis dan World Trade Center - 110 lantai)
7. Rusia Tower – Rusia



Menara Rusia (Rusia: Башня Россия; Bashnya Rossiya) adalah sebuah pencakar langit yang dibangun sebagian [2] di Moskow Pusat Bisnis Internasional Moskow, Rusia. Konstruksi dimulai pada bulan September 2007, dan direncanakan akan selesai pada tahun 2012. Luas total struktur akan menutupi 520.000 m2 (5.600.000 sq ft), yang 38% (sekitar 200.000 m2 (2.200.000 sq ft)) akan berlokasi di bawah tanah. Menara ini akan berisi 118 lantai, 101 elevator, dan parkir bawah tanah untuk menampung 3.680 mobil. Toko-toko eceran Komersial akan terletak di dasar bangunan. Kapasitas orang maksimal bangunan itu diproyeksikan menjadi sekitar 30.000.

Konstruksi dihentikan pada November 2008, pada Februari 2009 proyek ini dihentikan, dan pada bulan Juni 2009 proyek ini secara resmi dibatalkan

8. The Reggata Hote – Jakarta




The Regatta merupakan proyek multifungsi yang terdiri atas 10 tower apartemen, aqua park, hotel dan serviced apartment yang dibangun di atas lahan kurang lebih 11 hektar di pantai Mutiara, Ancol, Jakarta.

The regatta merupakan komplek apartemen dengan arsitektur yang unik dan menjadi ikon tersendiri bagi kota Jakarta. Pemandangan laut serta segarnya udara pantai merupakan keunggulan tersendiri bagi orang yang tinggal di kawasan ini.
Namun tidak semua orang bisa menikmati tinggal di lingkungan eksklusif ini. Hanya kalangan berkantong tebal yang bisa menikmatinya. Dan ini sedikit dari banyaknya bukti bahwa hanya kalangan atas yang bisa merasakan kemewahan. Akan tetapi , mewah bukan berarti nyaman, dan nyaman bukan juga diukur dari kemewahan.

9. Residence Antilia – India



Menara milik pengusaha India Mukesh Ambani. Mukesh yang menganggap investasi itu dalam membangun dunia yang paling mahal ada di rumah, Antilia.
pekerjaan menara ini diperkirakan menelan biaya $ 1 miliar dan fitur klub kesehatan, beberapa kamar"Khusus", tiga-helipads, tempat parkir untuk 168 kendaraan dan akan mempekerjakan 600 pelayan untuk mempertahankan. Secara fisik, 27-cerita tinggi bangunan adalah 570 meter. Mumbai Mirror laporan terpisah lantai (17 lantai) untuk mobil ini ditujukan bagi pemeliharaan mobil dan dengan demikian melayani seluruh mobil akan dilakukan di ini di-rumah pusat layanan. Ini juga mendedikasikan seluruh lantai delapan untuk kebutuhan hiburan, yang terdiri dari mini-teater memegang tempat duduk kapasitas 50. Selain atas empat lantai yang ditetapkan untuk keluarga yang tinggal (Mukesh, istrinya Neeta, tiga anak dan Mukesh ibu Kokilaben), sisa lantai juga terlibat dalam beberapa tujuan kegiatan.
Menara yang memiliki 6 tingkat parkir; beberapa lantai hanya kebun;, lantai hiburan, termasuk teater besar, 2 lantai tamu apartemen, dan berbagai lantai didedikasikan untuk dapur, binatu dan layanan lainnya. Sebuah helipad dirancang di atas,Kantor Perusahaan Reliance akan berada di lantai dasar dan tempat tinggal keluarga Ambani .

Menara Antilia Residence dirancang sebagai yang terbesar dan tertinggi, Designed by Chicago arsitektur perusahaan Perkins + Will, taman vertikal yang meliputi semua dinding bangunan hingga ke lantai 40. Sebuah Hanging Gardens modern dengan rancangan revolusioner yang membentang batas-batas arsitektur dan rekayasa, dan pertanyaan tradisional desain gedung pencakar langit.

Konstruksi telah dimulai meski Antilia Residence di tentang oleh orang-orang yang melihatnya sebagai sebuah desain berlebihan di sebuah kota di mana lebih dari 65% penduduk tinggal di daerah kumuh. Politik samping dan setelah pulih dari kekagetan melihat gedung pencakar langit yang menyerupai sebuah rak cd, gedung benar-benar terlihat seperti menakjubkan, unik,dengan potongan arsitektur hijau.


Bangunan, dengan ketinggian 173m itu, akan menjadi salah satu bangunan tertinggi di Mumbai. Walaupun hanya memiliki 27 lantai, desain bangunan dengan menggunakan konstruksi India ;3.5m/floor standar, hal itu akan memiliki virtual ketinggian lantai 50 menara, dan akan mencapai sampai Imperial Twin Towers di ketinggian.






1 komentar: